Tanya Jawab (FAQ)

Frequently Asked Questions (FAQ)

Pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan 


Tanya: Ready sis?
Jawab: Iya, InsyaAlloh ready stok online sesuai stok fisik. Tapi silahkan pastikan kembali via chat WhatsApp untuk menghindari kekeliruan.

Tanya: Apakah bisa COD (Cash on Delivery)?
Jawab: Tentu saja bisa, Herbalpedia melayani sistem pengiriman dan pembayaran COD (Cash On Delivery) alias bayar di tempat.

Tanya: Apa itu blacklist customer COD?
Jawab: List nama-nama pembeli yang nakal ketika melakukan COD (Cash On Delivery) / bayar di tempat. Kalau Kakak sih aku percaya gak batil apalagi nackal! Gak bakal tega mendzolimi orang yang sedang berjuang di jalan Alloh Azza Wajalla dengan menafkahi orang tuanya.

Tanya: Kasih gratis ongkir ya sis?
Jawab: Apa sih yang gak buat Kakak, free ongkir berlaku untuk setiap pembelian minimal Rp 200.000 di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Selain wilayah-wilayah yang disebutkan di atas, dapat subsidi ongkir yang sisanya dibebankan ke pembeli.

Tanya: Bagaimana cara ordernya?
Jawab: Untuk order atau pemesanan dapat dilakukan melalui website atau melalui WhatsApp Herbalpedia. Pastikan informasi yang diminta lengkap dan jelas untuk memudahkan proses pemesanan, setelah Kakak memilih produk yang diinginkan, klik tombol Beli Sekarang untuk melanjutkan ke proses checkout. Untuk detail informasi dan petunjuk pemesanan, silakan klik Cara Order untuk informasi lebih detail.

Tanya: Apakah privasi benar-benar terjamin?
Jawab: Tentu saja. Dengan packaging yang tidak menyertakan logo/brand/identitas apapun, tidak akan ada yang tahu barang apa yang Kakak beli serta dari toko online mana paket itu berasal. Privasi Kakak akan tetap terjaga.

Tanya: Bisa kirim hari ini?
Normalnya pengiriman Senin-Sabtu 09.00-18.00, dan bisa lebih dari itu jika kadang lembur. Silahkan pastikan via chat WhatsApp.

Tanya: Expired kapan?
Jawab: InsyaAlloh ga ada stok lama di tokoku, kecuali ada keterangan expired sudah dekat / reject / ada cacatnya. Jika ada masalah juga kami akan informasikan kepada pembeli sebelumnya.

Tanya: Sis tolong pesananku dikirim hari ini, urgent! Sis tolong dikirim secepatnya.
Jawab: Semua Pembeli ingin diproses dan dikirim dengan cepat. Order yang masuk akan diproses sesuai dengan urutan / list.

Tanya: PM / komentar di Diskusi Produk gak direspon?
Jawab: Herbalpedia tempat untuk jual-beli. Dengan aku membalas chat WhatsApp / komentar, tidak otomatis order dan resi selesai. Semua chat yang masuk dan koment akan direspon secepatnya. Setelah proses terima order / input resi sudah selesai. Dan tolong, tidak perlu chat berulang-ulang kalau masalahnya masih sama. Justru, hal itu akan memperlambat respon dan bukan mempercepat.

Tanya: Apakah barang yang sudah dibeli dapat ditukar?
Jawab: Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar kecuali barang dalam keadaan rusak atau terdapat kesalahan pengiriman.

Tanya: Apakah barang-barang yang ada di Herbalpedia semuanya asli dan aman?
Jawab: Semua barang yang ada di Herbalpedia dijamin keasliannya, karena Herbalpedia berhubungan langsung dengan para principal brand dalam hal pengadaan barang. Keamanannya juga dijamin dengan terteranya nomor lisensi dari BPOM serta logo Halal dari LPPOM MUI pada produk-produk tertentu.

Tanya: Bisa beli langsung?
Jawab: Herbalpedia tidak melayani pembelian offline. Gudangnya ada di Jakarta & Surabaya, sistem transaksi hingga pengiriman produk Herbalpedia didesain aman dan nyaman bagi pembeli online, sehingga tidak perlu ragu berbelanja online.

Tanya: sis, buka JNE OKE donk, kalau REG kemahalan di ongkirnya.
Jawab: Tidak bisa, sudah di tutup. JNE OKE memang lebih murah, tapi barang kiriman sampai lebih lama. Otomatis Pembeli melakukan "Konfirmasi Penerimaan Barang" juga tambah lama. Dan pasti, mempengaruhi management cash-flow dari tokoku.

Tanya: Berapa hari proses pengiriman?
Jawab: Pengiriman dilakukan dalam waktu 2-6 hari kerja setelah Kakak melakukan konfirmasi pembayaran. Lamanya pengiriman tergantung wilayah tujuan pengiriman. Untuk detail pengiriman dapat dilihat di sini.

Tanya: Barang ready gak 1 lusin? 1 DOZ? 100 pcs?
Jawab: Semua barang yang ada di etalase, dan bisa di klik "Masukkan ke Keranjang" artinya tersedia.

Tanya: Koq pesananku di tolak karena barang habis? Katanya Barang etalase = ready. Gimana sih ?!@!$@^#
Jawab: Saat Kakak melakukan order, barangnya masih ada. Tapi saat diproses verifikasi dari Herbalpedia, barangnya sudah habis. Karena, yang order banyak (termasuk diambil agen & reseller) otomatis perputaran barang juga cepat.

Tanya: Kok jawabnya kaku banget, bahasanya baku kayak robot sih, biasa aja kaleee...
Jawab: Herbalpedia bisa diakses seluruh Indonesia. Bahkan mungkin, seluruh dunia. Penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar akan memperkecil kesalahpahaman. Lagi pula kalau ngepasin pembelinya lebih tua atau malahan calon mertua, kan gak sopan :)

Tanya: kok jawabnya pakai link? tinggal jawab aja susah banget sih
Jawab: Pertanyaan yang sudah sering ditanyakan, akan dijawab dengan link. Karena, biasanya pertanyaan dasar akan berlanjut ke pertanyaan dasar lainnya. Contoh; barang ready? kapan dikirim? Resi sudah ada atau belum? bisa dropship gak? dll...

Tanya: Bagaimana metode pembayarannya Sis?
Jawab: Pembayaran dapat dilakukan melalui proses bank transfer ke rekening BCA, Mandiri, BNI, credit card Visa dan Mastercard, Alfamart, BCA KlikPay, DOKU Wallet, Kredivo, dan PayPal. Untuk informasi lengkap, silakan cek di sini.

Tanya: Sis wilayah aku koq gak bisa buat layanan COD?
Jawab: Dari pengalaman transaksi-transaksi sebelumnya, aku sudah kumpulin data area-area yang potensi gagal COD nya tinggi. Jadi mohon maaf demi kemaslahatan bersama (karena saat gagal COD, aku menanggung biaya ongkos kirim pulang-pergi) untuk beberapa wilayah aku blacklist. Tapi tenang Kakak masih bisa memesan produkku dengan metode pembayaran lainnya.

Tanya: Bagaimana cara mengonfirmasi pembayaran?
Jawab: Kakak wajib mengonfirmasi pembayaran agar memudahkan aku melacak pembayaran dan menindaklanjuti pesanan Kakak. Kakak dapat mengonfirmasi pembayaran melalui chat WhatsApp.

Tanya: Bagaimana proses pengiriman dilakukan?
Jawab: Proses pengiriman akan dilakukan jika sudah ada konfirmasi pembayaran dan akan ditunggu sampai jam 14.00 WIB untuk pengiriman di hari yang sama (same day delivery), diluar dari jenis pengiriman tersebut, akan ditunggu sampai jam 17.00 WIB, lewat dari jam tersebut akan kami bantu proses keesokan harinya.

Tanya: Sis no. resinya mana? Saya sudah transfer dari kemarin.
Jawab: Yang perlu diketahui: Jadwal kurir ekspedisi mengambil paketan dari gudangku pada jam 15:00 sore, setelah itu baru aku dapat kumpulan nomor resi, selanjutnya aku konfirmasi satu-satu ke customer sesuai urutan order sampai malam. Jadi jika Kakak baru dapat balasan nomor resinya di esok hari, bukan karena aku malas kirimnya, namun karena aku kerjakan sesuai urutan order.

Tanya: sis, tolong dibuat 1 kg aja bisa gak ya? soalnya total berat 1,1 kg.
Jawab: Tidak bisa. aku packing dengan bubble-pack (wrap) dan atau dengan dus. Tergantung dari berat dan banyaknya pesanan. Kemungkinan untuk beratnya bertambah, Yes. Tapi untuk berkurang, mustahil.

Tanya: Apa bisa refund?
Jawab: Bisa Kak, cara mengajukan refund bisa dilakukan dengan menghubungi chat WhatsApp, lalu sampaikan alasan refund dan bukti-bukti pendukungnya, nanti aku akan mengonfirmasikan data-data sesuai nomor invoice dengan menghubungi Kakak kembali.

Tanya: sis.. barang pecah / hancur, aku minta ganti!
Jawab: Barangku dijemput oleh Ekspedisi. Kalau memang pecahnya dari Gudang tokoku, barang kiriman tersebut, akan ditolak oleh ekspedisi, dikembalikan dan dipacking ulang. Jadi, kalau resi sudah diinput. Berarti packing sudah memenuhi syarat untuk dikirim. Barangnya dalam keadaan baik sebelum dikirim. Rusaknya akibat Ekspedisi saat dalam perjalanan. Tidak bisa klaim di ekspedisi, kecuali menggunakan asuransi.

Tanya: Program promo apa sajakah yang sedang berlaku di Herbalpedia?
Jawab: Untuk update program promo yang sedang berjalan dapat dilihat di sini Kak.

Tanya: Apakah ada discount untuk pembelian dalam jumlah banyak?
Jawab: Kakak bisa mendapatkan potongan harga jika menjadi bagian reseller & dropshiper Herbalpedia.

Tanya: Bisa kerjasama sis, kita mitra partnership?
Boleh Kak, mitra menjalani rumah tangga juga ayuk... Oups bercanda Kak. Untuk penjelasan detail Mitra Partnership silahkan pelajari di halaman berikut ini.

Tanya: Bisa Dropship?
Bisa pastinya, untuk penjelasan detail sistem reseller & dropship silahkan pelajari di halaman berikut ini.

Tanya: Sis.. koq pinter jualan, mau gak aku dijadiin menantu?
Jawab: OMG! Bikin jantungan aja nih Om bercandanya :)

Tanya: Nomornya ganti ya sis?
Jawab: Waspadalah! Nomor chat WhatsApp aku 081-32-888-3727, Tidak pernah bagi-bagi nomor via menu diskusi. Jadi save ya nomor aku ini, nomor rekeningku juga cuma satu. Jika ada yang menghubungi kakak untuk order diluar nomor aku, sebaiknya langsung tolak saja agar tidak menimbulkan kerugian dan laporkan langsung ke aku.